5 Kota Rawan Geng Motor

Diposting oleh ilhamzaf on Rabu, 18 April 2012

Belakangan ini kita banyak mendengar maraknya kejahatan jalanan yang kerap terjadi pada malam hari. Pada umumnya kejahatan tersebut dilakukan oleh sekelompok geng motor yang tidak segan-segan melakukan berbagai tindakan kriminal.

Bagi Anda yang senang berwisata malam khususnya di kota-kota besar di Indonesia, berikut beberapa kota yang patut Anda waspadai berkaitan dengan kejahatan jalanan yang sering dilakukan oleh geng motor.

1. Jakarta

Bagi sebagian traveller, Jakarta memang paling pas dinikmati keindahannya di malam hari. Pada malam hari kota ini memang terlihat sangat cantik dengan cahaya lampu beraneka ragam bak kunang-kunang malam.

Namun Anda harus hati-hati, Jakarta terhitung kota yang rawan kejahatan terutama di malam hari. Belakangan ini banyak kita dengar kejahatan jalanan kembali marak terjadi, terutama yang dilakukan oleh sekelompok geng motor.

Bagi Anda yang sedang berlibur ke Jakarta ada baiknya untuk menghindari Jalan Pramuka Raya, Matraman, Salemba, Jalan Panjang, Daan Mogot, Artha Gading, Kawasan Ancol Selatan, Mampang, Buncit Raya, Pangeran Antasari, dan Kawasan Tanah Kusir.

2. Bandung

Siapa yang tak kenal dengan kota yang satu ini. Kota yang terkenal dengan jajaran distro-nya ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan sekedar untuk berlibur terutama di akhir pekan.

Walaupun tempat ini memang asyik untuk dikunjungi karena beragam wisata, jajaran distro, dan kulinernya, bila berkunjung ke kota ini Anda tetap perlu waspada terutama dengan kejahatan jalanan yang ada di Bandung.

Setidaknya terdapat 3-5 geng motor yang sempat meresahkan masyarakat kota Bandung dan sekitarnya. Sebut saja XTC yang selalu berbuat tindakan kriminal terutama di jalanan utama kota Bandung seperti di Jembatan Surapati, Pasteur, dan Jalan Supratman arah Gedung Sate.

3. Garut

Kota yang  dikelilingi perbukitan dan gunung ini selalu menjadi tujuan wisatawan. Namun ternyata kota yang berhawa sejuk ini juga merupakan salah satu kota yang rawan kejahatan geng motor.

Sama seperti halnya kota Bandung, kota berjuluk Swis van Java ini juga sering dilanda tindakan kriminal yang dilakukan oleh geng motor. Kelompok yang sering berbuat tindak kejahatan di kota ini adalah geng motor XTC, kelompok ini sering melakukan kejahatan di jalan-jalan utama kota Garut seperti Jalan Raya Cimanuk, Papandayan, Cikura, dan Jalan Ahmad Yani.

4. Sukabumi

Satu lagi kota di Jawa Barat yang riskan terhadap gangguan geng motor. Di kota Sukabumi terbilang cukup sering terjadi tindak kriminal geng motor.

Salah satu geng motor yang sering melakukan tindak kriminal di kota ini adalah XTC. Sama saperti halnya di kota Bandung dan Garut, geng ini sering terlibat kejahatan di berbagai jalanan di kota Sukabumi seperti jalan Ahmad Yani, Perintis Kemerdekaan, RA Kosasih/Pintu Hek, RE Martadinata, Sudirman, dan Jalan Siliwangi.

5. Makassar

Sama seperti kota besar lainnya di Indonesia, kota Makassar pun tak luput dari tindak kejahatan yang dilakukan oleh geng motor. Belum lama ini salah satu mahasiswa di kota Makassar menjadi korban tindak kejahatan geng motor.

Salah satu ruas jalan yang sering menjadi lokasi tindak kejahatan geng motor di kota ini adalah ruas jalan Urip Sumohardjo, AP Pettarani, dan Jalan Sultan Hasanuddin.

Jadi bila Anda sedang berlibur di kota-kota tersebut, sebaiknya Anda tetap waspada. Sebaiknya Anda menghindari jalan-jalan tersebut agar tidak terjadi hal tak diinginkan.

Semoga bermanfaat!


sumber

{ 1 komentar... read them below or add one }

PERTANIAN CAK mengatakan...

makasih
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Hondasalam kenal y mas bro komen balik

Posting Komentar